Edit

About this Course HTML and CSS Are the Tools You Need to Build a Website Coding for beginners might seem hard. However, starting with the basics is a great way to familiarise yourself with the syntax and the process of what it takes to create a website. This course teaches you HTML and CSS, two. 

turitor@admin.com

+01145928421

Sejarah MA Hasyim Asy’ari Bangsri

 

Sebelum Madrasah Aliyah Hasyim Asy’ari Bangsri menjadi madrasah yang maju dan unggul dalam bidang agama maupun pengetahuan, terdapat selebaran sejarah yang telah terurai. Madrasah Aliyah Hasyim Asy’ari didirikan oleh  KH. Amin Sholeh dan tokoh-tokoh agama Bangsri lainnya antara lain H. Harun Bangsri, H. Muhzuri Bangsri, KH. Abdul Hadi Tengguli, KH. Masduqy Kedungleper, K. Hayyun Kedungleper dan lain-lain. Bersama Hj. Ny. Aizzah, istri beliau, dengan penuh kesabaran , ketelatenan disertai semangat menyebarkan agama dan membangun kehidupan agamis, beliau “cari murid” dari rumah ke rumah (door to door). Akhirnya, beliau berhasil menghidupkan madrasah muallimin (nama  sebelum Hasyim Asy’ari ) dengan jumlah murid tahun pertama sebanyak  12 orang dan dilanjutkan madrasah  muallimat dengan murid sebanyak 6 orang.

Seiring berkembangnya zaman dan karena kondisi yang menuntut, nama muallimin dan muallimat dirubah menjadi Madrasah Tsanawiyah Hasyim Asy’ari pada tahun 1971 M dan Aliyah Hasyim Asy’ari pada tanggal 19 Maret 1979 dengan mendapat Piagam Terdaftar dari Kanwil Depag Prop. Jawa Tengah dengan Nomor Piagam: lk/3c/34/Pgm MA/1980 dan Nomor Statistik Madrasah : 312.33.20.09.172.

Kurikulum madrasah menggunakan kurikulum Departemen Agama dan Takhassus yakni pelajaran tambahan yang menurut beliau tidak kalah penting untuk diajarkan pada para murid madrasah. Dalam bidang ketahassusan ini kitab yang diajarkan beliau untuk tingkat MA (Madrasah Aliyah) meliputi, Tafsir Jalalain, Bulugh al- Marom, Ilmu Falak (perbintangan), Balaghoh, Mantiq, Fath al-Majid, Tahrir, dan Alfiah sebagai ilmu alatnya.

Pada tanggal 3 Juli 1997 MA Hasyim Asy’ari Bangsri mengajukan permohonan akreditasi untuk mendapatkan status “Diakui” dengan mendapatkan piagam akreditasi nomor: B/E.IV/MA/0688/1998 tertanggal 9 Februari 1998. Hal ini membuat MA Hasyim Asy’ari Bangsri (MAHABA) semakin   mengembangkan beragam kreatifitas.

Madrasah Aliyah Hasyim Asy’ari Bangsri tidak hanya menyediakan akademik yang berbasis agamis, namun, sejumlah pengetahuan umum juga telah tersedia. Hal ini dibuktikan dengan adanya jurusan ipa dan ips serta ekskul sekolah dan banyaknya prestasi perlombaan yang telah diraih siswa-siswi MAHABA. Sarana-prasarana juga tak kalah dengan sekolah negeri lainnya antara lain fasilitas laboratorium ipa, laboratorium  komputer dan setiap kelas dilengkapi dengan proyektor. Berbagai ekskul olahraga juga telah tersedia di MAHABA, seperti bola voli, badminton, sepak bola, futsal dan basket.

Di samping fokus sebagai pelajar, banyak juga yang merangkap status sebagai santri Karena jarak rumah ke sekolah jauh atau ingin mendalami ilmu kitab. Bermacam-macam pondok pesantren pun sudah ada yang letaknya dekat dengan MA. Jadi, banyak manfaat dan keunggulan yang dihasilkan dari MA Hasyim Asy’ari Bangsri.

Thanks to theidioms.com