LPS Koma, Jepara- Banyak kegiatan yang telah dilaksanakan di MA Hasyim Asy’ari Bangsri. Misalnya, khitobah, clasmeeting, haornas, dan masih banyak kegiatan lainnya. Kali ini Forum Komunikasi MAK (FKM) membuat kegiatan baru atas usulan dari Madrasah.

Istighosah Kubro dan dan Doa Bersama dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) MAHABA pada tanggal 2 November 2019. Acara ini bertujuan untuk membentuk karakter ruhaniyah siswa yang cerdas dan berakhlakul karimah untuk menghadapi tantangan zaman dari globalisasi. Dalam kegiatan Istoghosah Kubro ini diikuti oleh semua siswa-siswi MA Hasyim Asy’ari Bangsri dan Bapak Ibu Dewan Guru.

Berbagai persoalan yang dihadapi siswa-siswi MAHABA sebagai generasi muda yang saat ini tengah mengalami degradasi nilai-nilai spirtual, degradasi moral dan masalah-masalah lain dalam berbagia persoalan kehidupan. Terlebih lagi, apabila mereka kurang mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sehingga, dengan adanya acara ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi siswa-siswi MAHABA.

“Acara ini di adakan untuk menumbuhkan nilai-nilai sepiritual dan lebih mendekatkan diri kepada Allah agar para siswa semangat dalam belajar dan tidak ada masalah yang tidak di inginkan.” Ungkap Khoirul Anam selaku ketua panitia.

Dengan diadakannya Istighosah Kubrodan Doa Bersama ini diharapkan para siswa mampu membentengi diri dari hal-hal negatif dan menambah keyakinan mereka dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sehingga hati dan pikiran mereka menjadi lebih damai dan tenang. (KOMA_Niken_XI.IA.Ims)